Beranda  |  e-Library  |  e-Learning  |  e-Journal  |  Webmail  |   Kontak

Mahasiswa asing FKH UWKS raih 2nd Best presenter dalam Konggres Internasional

 


The World Indonesianist Conggres 2019, yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada pada tanggal 14 - 16 Oktober 2019 di Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan wadah bagi para Indonesianist, terutama generasi milenial untuk dapat menyalurkan perhatian dan ketertarikannya terhadap Indonesia melalui karya pikir dan tindakan nyata untuk melahirkan masyarakat Indonesianist baru. Melalui kegiatan ini, akan terbangun jejaring antar para Indonesianist . Tema yang diusung adalah Building a Better Future of Indonesia : Toward a Tolerant, Vibrant and Creative Society.

 

Pada Kongres ini dihadiri oleh Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M Fachir , mahasiswa asing yang sedang study di Indonesia, dosen asing, peneliti, pegiat seni budaya dan Indonesianist lainnya yang berasal dari 43 negara.   Pada hari kedua beberapa narasumber yang memberikan paparan sebagai keynote speaker antara lain Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo (Gubernur Lemhannas), Corrigan Shawn (Political Risk Consult – Lexico) dan masih banyak lainnya. Sedangkan pada hari ke 3 adalah pemaparan presentasi dari mahasiswa asing yang belajar di Indonesia.  Salah satu pemakalah tersebut adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Univesitas Wijaya Kusuma Surabaya, Nicodemous Borges Lonai dan Vidal Mendonca Flores Dos Santos, berasal dari Timor Leste. Pada kongres ini Nicodemous mendapatkan 2nd Best Presenter. Juara 1 diraih oleh ITN malang,  mahasiswa berasal dari Philipina, dan juara 3 dari Universitas Syah Kuala, dengan mahasiswa berasal dari Senegal.

 

Terimakasih kepada tim pendukung yaitu KUI dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang telah memberikan bimbingan dan support pada mahasiswa FKH UWKS. Jayalah selalu FKH UWKS !!