Beranda  |  e-Library  |  e-Learning  |  e-Journal  |  Webmail  |   Kontak

KULIAH UMUM "Bladder Stone Management In Reptile"

 


Minat Profesi Weka Pet Animal (WPA) mengadakan kegiatan KULIAH UMUM yang mengambil tema “Bladder Stone Management In Reptile” yang dilaksanakan di Auditorium B FK Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Minggu (13/10)

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08:00-13:00 WIB dan di isi oleh pembicara yaitu Drh. Dian Ayu Kartikasari M.Vet yang dibagi dalam dua sesi. Di sesi pertama mengambil materi tentang “Manajemen Pemeliharaan Iguana dan Tortoise” , serta dilanjutkan  sesi kedua dengan materi “ Bladder Stone Iguana dan Kura-Kura”.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan dari Minat Profesi Weka Pet Animal . Acara ini di ikuti 100 orang meliputi dokter hewan, sarjana kedokteran hewan, dan mahasiswa kedokteran hewan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Pada materi sesi pertama dengan judul “Manajemen Pemeliharaan Iguana dan Tortoise” yang bertujuan memahami habitat, pakan, serta kandang yang nyaman bagi iguana dan tortoise dilanjutkan dengan sesi kedua yang berjudul “ Bladder Stone Iguana dan Kura-Kura”  bertujuan untuk memahami gejala klinis, pencegahan, serta penyebab bladder stone.

Ketua pelaksana berkata “ kegiatan ini diharapkan dapat membuat  mahasiswa lebih mengenal jenis-jenis exotic animal, serta penyakit yang dapat menyerang exotic animal,”.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan Games tanya jawab tentang materi yang dibawakan, selanjutnya kegiatan ditutup dengan pemberian plakat kepada pembicara dan pemberian hadiah kepada pemenang Games tanya jawab –WPA-