Beranda  |  e-Library  |  e-Learning  |  e-Journal  |  Webmail  |   Kontak

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Hewan ke VIII FKH UWKS

 


 

Pada tanggal 30 Oktober 2019, telah digelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Hewan Ke 8 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dokter hewan yang dilantik pada acara ini sebanyak 61 dokter hewan, yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Lulusan dokter hewan terbaik diraih oleh drh Andhika Bayu Sis Swabwana dengan IPK 4,00.

Acara yang berlokasi di bangsal pancasila UWKS dibuka oleh dekan FKH UWKS yaitu Prof. Rochiman Sasmita., MM.,MS.,drh dan dihadiri oleh  Ketua Umum PB PDHI drh M.Munawaroh.,MM, serta Wakil Ketua PDHI Jatim I drh Anang Murjito.

Pada sambutan ketua PB PDHI, dokter Munawaroh menyampaikan bahwa masih banyak dibutuhkan  dokter hewan di daerah-daerah untuk menjaga kesehatan hewan demi kesejahteraan masyarakat, terutama untuk memberantas rabies. Indonesia saat ini masih belum bebas dari virus rabies, oleh karena itu penyebaran dokter hewan sampai ke pelosok tanah air sangatlah penting, untuk menanggulangi virus rabies. Sesuai dengan moto dokter hewan “Manusya Mriga Satwa Sewaka” yang artinya mensejahterakan hewan melalui kesehatan hewan.